Posted by : YOUNG2FOR YOU Senin, 02 September 2013


oke, intro dulu lah. apa itu CWM? ClockWorkMod Recovery adalah recovery sekunder untuk perangkat Android yang dibuat oleh Koush. Fiturnya sudah cukup lengkap, termasuk backup android, adb shell, advance update.zip (ignore asserts n signature checks) , dan file browser untuk memilih update.zip. ClockWorkMod juga biasa dikenal sebagai CWM, clockwork dan CW recovery.

Langsung aja yaaaaa.......

Bahan:
1. download filenya terlebih dahulu DISINI
2. Busybox
3. Root Access
4. Terminal Emulator

Cara:
1. Download file nya terlebih dahulu, kemudian ekstrak di dalam sdcard0. JANGAN DI TAROH DI DALAM FOLDER
2. Install busybox dan terminal emulatornya yg ada di dalam file download itu
3. jalankan busyboxnya untuk menginstal file2 biner busybox
4. kalo sudah, buka terminal emulator, kemudian ketikkan

su
cd /storage/sdcard0
sh cwm.sh

5. kalo sudah ada tulisan done, close saja terminal emulatornya.
6. oke step untuk menginstall CWM udah kelar


HARAP DI PERHATIKAN:
1. Untuk masuk ke CWM, ikuti langkah2 berikut
  • matikan HP nya
  • pencet secara bersamaan tombol POWER+HOME+VOLUME UP hingga hp anda bergetar
  • voliaaaa anda akan masuk ke tampilan CWM

======================================================================

untuk mensolved HP anda yg stuck di CWM, anda bisa mengikuti step2 berikut

1. download ODIN DISINI
2. download Stock Recoverynya DISINI
3. pastiin laptop/komputer sudah terinstal usb drivernya dan usb debugging sudah di centang di pengaturan hp anda
4. matikan hp nya, lalu masuk ke download mode dengan menekan tombol POWER+HOME+VOLUME DOWN
5. buka odin, lalu klik tulisan PDA kemudian masukan file stock recovery yang telah di download tadi
6. lalu start dan tunggu hingga selesai



======================================================================

UPDATE 02-01-2014

Caranya:
1. download dulu file nya disini -> http://adf.ly/WyM3x atau disini -> http://adf.ly/aEV5a
2. buka odin terus masukan file nya ke kolom PDA
3. masuk ke download mode terus flash via odin
4. done

*entering Recovery/CWM
1. Switch off the Phone completely.
2. Press & Hold Volume Up + Home + Power Key. Recovery/CWM will appeared!
3. Use UP & DOWN key to navigate items & Power key to Selection.

*entering Download Mode
1. press power + vol down + home

NB:
BAGI YANG STUCK DI CWM: FLASH FILE INI -> https://www.dropbox.com/s/7fiyrc70vggyv2c/vM00CWM.zip

{ 27 komentar ... read them below or Comment }

  1. odin nya ngak bisa didownload gan?

    BalasHapus
  2. Gan octo ada masalah
    Waktu ane udah nulis smua d terminal emulator
    D stu d blg tidak d temukan cwm.sh
    Padahal file itu udah ane taroh di sdcard0
    Bukan d dalam folder
    Mhon bantuan nya gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong di cermatin lagi gan tutorial nya. itu pasti ada yang terlewat =)

      Hapus
    2. Ini pengalaman ane gan. kalau nulis perintah diterminal emulator "cd/storage/sdcard0" gk bisa (di HH ane). maksudnya gk seperti yg di tutorialnya.
      Ane nemu cara supaya bisa, caranya ketik "cd sdcard" (Tanpa tanda kutip)
      lalu ketik "sh cwm.sh" (tanpa tanda kutip)
      Pasti work deh gan :)

      Hapus
  3. Gan... cara ngolangkan cwmnya ada gk gan...

    BalasHapus
  4. Gan, link stock cwm-nya coid ya?

    BalasHapus
  5. gan.. npa gagal saat mensolvednya ?
    tolong pencerahannya

    BalasHapus
  6. mau nanya bro,gimana caranya buat ngatasin hh glaxy young s6310 ane yang bootlop akibat gagal upgrade via odin

    BalasHapus
  7. gan bagus mana sih CWM ato TWRP ???

    BalasHapus
  8. Ini pengalaman ane gan. kalau nulis perintah diterminal emulator "cd/storage/sdcard0" gk bisa (di HH ane). maksudnya gk seperti yg di tutorialnya.
    Ane nemu cara supaya bisa, caranya ketik "cd sdcard" (Tanpa tanda kutip)
    lalu ketik "sh cwm.sh" (tanpa tanda kutip)
    Pasti work deh gan :)

    BalasHapus
  9. Gan. ane kok backup nya ampe 1GB lebih ya?? Mohon konfirmasinya dong

    BalasHapus
  10. cwm buat lg e410 cocok apa engax

    BalasHapus
  11. Gara" link2sd aplikasi ane ilang semua :v
    Huahahahaha...

    BalasHapus
  12. Gan terminal emulator nya kok ada sdcardO nound found

    BalasHapus
  13. Askum .. gan tolong bantuanya.. ane udah ikutin stepby step di atas . Cwm dah terpasang.. tapi setelah ane beckup system data.. ane rebot hh gal young2 ane stuck di cwm.. copot batre nyalain masih tetep stuk di cwm.. ni ane mita tutor nya lengkap gan.. mohon di bantu.. wa 08133326292 thans..

    BalasHapus
  14. hh ane masuk download mode trus gan gimana ini??? :(

    BalasHapus
  15. thx banget gan ^_^

    BalasHapus
  16. kalo pas di ketik cd /storage/sdcard0 : not found ,,itu knapa bang ??

    BalasHapus
  17. vM00CWM.zip membantu bgt.. (y)

    BalasHapus
  18. maaf gan semua di tes tidak ada yang sukses
    mungkin sy belum beruntung :D

    BalasHapus
  19. gan pas ane ketik su kok muncul comand ini
    "su: must be suid to work properly"
    itu pertanda apa ya gan,, mohon bantuannya...

    BalasHapus
  20. cara "BAGI YANG STUCK DI CWM: FLASH FILE INI" gimana?
    punya sya dari tadi freeze di logo mulu...

    BalasHapus

Popular Post

Labels

- Copyright © OFFICIAL BLOG GALAXY YOUNG GT-S6310 - Edited by Octo - Designed by Johanes Djogan -